Perusahaan Keramik Dinikoe Souvenir

Statistik Blog

Advertisement

Traffic Situs/Blog

Link Exchange Code

Budidaya Tanam/Hewan

Resep Industri Kecil

Hobi

Berita Harta Karun

Wisata PLTU Paiton

 Wisata PLTU Paiton Probolinggo

Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Paiton yang berlokasi di daerah Kabupaten Probolinggo- Kabupaten Situbondo Jawa Timur, tepatnya lokasi PLTU Paiton ini ada di daerah pesisir jalur utara Pulau Jawa dan hampir dekat dengan perbatasan selat Madura.

 

Pada malam hari PLTU Paiton terlihat sangat megah dan menakjubkan dengan gemerlap lampu-lampu yang mengelilingi bangunannya dan disekitar jalan utama PLTU tersebut. Anda dapat melihatnya dari pinggir jalan utama, mengambil foto atau sambil bersantai disekitar warung-warung yang berada di tempat wisata kuliner PLTU Paiton.


PLTU Paiton merupakan sarana pembangkit listrik yang di bangun oleh pemerintah Indonesia sebagai pemasok tenaga listrik Jawa-Bali. PLTU Paiton yang merupakan salah satu mega proyek pemerintah Indonesia dalam hal memenuhi pasokan listrik Jawa-Bali bukan hanya merupakan bangunan yang hanya berfungsi sebagai penyaluran tenaga listrik, namun juga sebagai tempat wisata untuk beristirahat sejenak untuk melepas rasa lelah yang berkepanjangan.Di sekitaran tempat ini sekarang juga dapat dinikmati pemandangan yang sangat indah dengan sarana pakir yang cukup memadai dengan langsung menghadap ke laut di pinggir pantai.Dengan nuansa perbukitan yang hijau.


Bila kita melalui jalur utara Pulau Jawa menuju Madura dan Bali, maka kita dapat singgah sejenak di tempat ini sambil melepas lelah dalam perjalanan sambil menikmati pemandangan yang indah. Dipinggir jalan utama terdapat juga wisata kuliner yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan maupun orang-orang yang ingin melepas penat setelah menempuh perjalanan. Bagi para pecinta mancing, kita juga dapat memancing di tempat tersebut, karena di tempat tersebut terdapat banyak ikannya. Dan yang unik adalah pada saat-saat tertentu perairan disekitar PLTU Paiton dikunjungi hiu paus yang langka.

Pengunjung

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by Produk Hasil Laut, Kerupuk Ikan, Tenggiri, Rengginang, Perusahaan, Distributor, Supplier, Camilan