Perusahaan Keramik Dinikoe Souvenir

Statistik Blog

Advertisement

Traffic Situs/Blog

Link Exchange Code

Budidaya Tanam/Hewan

Resep Industri Kecil

Hobi

Berita Harta Karun

Wisata Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura, satu lagi wisata Probolinggo yaitu air terjun Madakaripura yang merupakan suatu tempat kunjungan wisata berupa deretan air terjun yang terletak di desa Sapi, Lumbang. Berada di kawasan Tengger yang tidak jauh dari gunung Bromo air terjun Madakaripura bukan hanya sekedar pelengkap wisata Probolinggo karena berdekatan dengan gunung Bromo tapi dari sisi keindahan alam, air terjun Madakaripura memiliki pesona pemandangan alam yang lebih eksotis dan benar-benar mengagumkan yang sangat cocok bagi Anda untuk melakukan terapi meditasi seperti sejarah yang ada disana.


Sebagaimana sejarah menulis, air terjun Madakaripura merupakan tempat istimewa yang digunakan oleh patih Gajah Mada sebagai tempat meditasi dalam perjuangannya membela bangsa Indonesia yang tertuang dalam Sumpah Palapa! Sampai akhir hayatnya, patih Gajah Mada menghabiskan sisa hidupnya di tempat yang elok dan indah ini, Mada Kari Pura.


Tentang Air Terjun Madakaripura
Air terjun Madakaripura memiliki dinding tebing yang membentuk air terjun berbentuk setengah lingkaran dengan diameter 70 meter. Dari bibir tebing mengalir tiga titik air terjun yang tercurah ke bawah yang terbelah menjadi dua bagian. Satu titik air terjun tercurah menyebar dan dua titik air terjun tercurah memusat. Air terjun Madakaripura adalah air dengan intesitas yang sangat jernih dan menyegarkan. Dan jika beruntung, bila sobat berkunjung ke air terjun Madakaripura, Anda bisa melihat keindahan pelangi yang muncul setiap saat di antara air terjun, sangat mengagumkan.

Pengunjung

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by Produk Hasil Laut, Kerupuk Ikan, Tenggiri, Rengginang, Perusahaan, Distributor, Supplier, Camilan