Perusahaan Keramik Dinikoe Souvenir

Statistik Blog

Advertisement

Traffic Situs/Blog

Link Exchange Code

Budidaya Tanam/Hewan

Resep Industri Kecil

Hobi

Berita Harta Karun

Wisata Pulau Gili Ketapang

 Wisata Pulau Gili Ketapang

Pulau Gili Ketapang adalah salah satu tempat wisata yang berbeda meskipun memiliki lokasi yang hampir sama dengan pantai Bentar Indah yaitu di tepi lautan namun pulau Gili Ketapang berbeda.


Jika di pantai Bentar Indah Anda bisa bermain dengan sarana yang serba modern tapi di pulau Gili Ketapang akan ditemukan suasana yang lebih natural dengan pemandangan alam laut lepas, suasana pasir putih yang nyaman di kaki. Selain itu, selama di Gili Ketapang Anda juga bisa melakukan snorkling (penyelaman untuk melihat terumbu karang).


Selain menikmati pesona laut lepas dengan butiran pasir putih, di pulau Gili Ketapang Anda juga bisa menikmati wisata religi di Goa Kucing yang dikeramatkan. Menurut sejarah, Goa Kucing merupakan petilasan Syech Ishaq seorang penyebar agama Islam dalam perjalanannya dari Gresik menuju Blambangan, Banyuwangi . Pada waktu itu terdapat puluhan ribu ekor kucing dan juga terdapat kucing yang kepalanya bertuliskan bahasa Arab. Ketika tokoh penyebar Agama Islam tersebut meninggalkan pulau ini, kucing-kucing tersebut ditinggalkan begitu saja sehingga hilang tak tentu arah. Tetapi setiap malam Jum'at Legi suara “meong” terdengar bergantian disela-sela goa dan jika suara tadi dikejar, suara meong tersebut akan hilang tak terdengar lagi, sedang kucingnya tidak juga tampak. Hingga kini, banyak orang berkunjung ke pulau Gili Ketapang mengharapkan berkah dari Goa Kucing tersebut, terutama pada malam Jum'at Legi.

Gili Ketapang adalah sebuah "pulau terapung" yang eksotik, Anda dapat menikmati keindahan alam lepas pantai dan biru jernihnya air laut.

Pengunjung

Flag Counter
 

Copyright © 2009 by Produk Hasil Laut, Kerupuk Ikan, Tenggiri, Rengginang, Perusahaan, Distributor, Supplier, Camilan